ENGLISH NITE

Salah satu upaya dalam mewujudkan program kerja, Himpunan Mahasiswa Departemen Bahasa dan Sastra Inggris (EDSA) Fakultas Ilmu Budaya Universitas Airlangga (FIB UNAIR) kini kembali mengadakan salah satu acara tahunan yaitu English NITE. English NITE atau yang biasa disingkat menjadi E-NITE merupakan acara pementasan seni drama berbahasa Inggris yang secara rutin dilaksanakan oleh Himpunan Mahasiswa Departemen (HMD) Bahasa dan Sastra Inggris Universitas Airlangga tiap tahunnya. Kegiatan ini merupakan upaya HMD Bahasa dan Sastra Inggris Universitas Airlangga untuk mewadahi hasil ekspresi mahasiswa Bahasa dan Sastra Inggris Universitas

Airlangga melalui kompetensi berbahasa Inggris yang meliputi listening, speaking, dan reading. Kegiatan English NITE sendiri merupakan salah satu wujud peran HMD Bahasa dan Sastra Inggris Universitas Airlangga untuk meningkatkan apresiasi seni dan membangun image serta branding di kalangan masyarakat Surabaya. Tak hanya itu, melalui kegiatan ini diharapkan panitia mendapatkan pengalaman baru serta wawasan yang bermanfaat di kemudian hari.

Kegiatan English NITE 2024 kali ini akan mengusung tema romance dan drama dengan judul “Ellipsis”. Tujuan kegiatan ini antara lain:

1. Menyediakan wadah bagi mahasiswa Departemen Bahasa dan Sastra Inggris Universitas Airlangga untuk menyalurkan minat dan bakat serta apresiasi, khususnya dalam bidang seni drama.

2. Menjadikan kegiatan English NITE sebagai pertunjukan seni drama yang dapat dinikmati oleh mahasiswa Departemen Bahasa dan Sastra Inggris, tetapi juga untuk masyarakat luas.

Tahapan kegiatan English NITE 2024 meliputi:

a. Open submission dan open casting: Pemilihan naskah dan pemilihan aktor oleh director dan cast coordinator

b. Latihan drama: Para pemeran melakukan pembacaan naskah pertama kali untuk pengenalan alur, jalan cerita, serta untuk pendalaman karakter

c. Pementasan drama: Merupakan rangkaian acara utama dari English NITE 2024 yang akan dilaksanakan pada tanggal 23 November 2024 di Gedung Cak Durasim, Genteng, Surabaya

Demikian rangkuman pelaksanaan acara English NITE 2024 yang dilaksanakan oleh Himpunan Mahasiswa Departemen (HMD) Bahasa dan Sastra Inggris Universitas Airlangga. Dengan diselenggarakannya kegiatan English NITE 2024 ini, diharapkan seluruh rangkaian acara dapat menjangkau seluruh target partisipan serta mencapai tujuan yang diharapkan.

source
https://unair.ac.id