LPM SITE Holds Basic Level Journalism Training

Lembaga Pers Mahasiswa “SITUS” Fakultas Ilmu Budaya Universitas Airlangga (FIB UNAIR) merupakan salah satu organisasi yang berada di bawah naungan Fakultas Ilmu Budaya. LPM SITUS menjadi salah satu organisasi aktif yang memiliki salah satu program kerja rutin tahunan yang biasa disebut dengan  Pelatihan Jurnalistik Tingkat Dasar (PJTD).

Kegiatan ini merupakan salah satu cara yang diselenggarakan dengan tujuan meningkatkan pengetahuan para anggota baru LPM SITUS untuk dapat menguasai pemahaman dasar mengenai jurnalistik. Acara ini akan diselenggarakan pada tanggal 18-19 Mei 2024 yang bertempat di Ruang Prapanca A, Fakultas Ilmu Budaya, Universitas Airlangga. 

Pelatihan Jurnalistik Tingkat Dasar (PJTD) LPM SITUS kali mengusung tema “Menjadi Jurnalis Handal Menjelajahi Ragam Perspektif dan Gaya Kepenulisan”. Pada kesempatan kali ini,  Pelatihan Jurnalistik Tingkat Dasar (PJTD) LPM SITUS turut mengundang narasumber dari berbagai instansi di bidang jurnalistik meliputi:

  1. Moh. Wildan Firdausi Romadhani (LPM Inovasi UIN Maulana Malik Ibrahim)
  2. Ajmal Fajar Sidiq                               (LPM Inovasi UIN Maulana Malik  Ibrahim)
  3. Yolanda Agne                                     (LPM Lintas IAIN Ambon)
  4. Rangga Prasetya Aji Widodo             (Aliansi Jurnalistik Independen [AJI])
  5. Delta Nishfu                                        (LPM Siar Universitas Negeri Malang)
  6. Alfi Miftachul Firdaus                        (PPMI Pusat)
  7. Muhammad Habib Muzaki                 (LPM Forma UIN Sunan Ampel Surabaya)

            Selain itu, acara ini juga akan dihadiri oleh seluruh anggota aktif LPM SITUS 2024 juga partisipasi dari dua anggota aktif dari LPM Al Maslahah UIN Sunan Ampel Surabaya, serta panitia yang terdiri dari divisi acara, humas, PDD, dan konsumsi.

            Persiapan yang matang dilakukan demi kelancaran acara  Pelatihan Jurnalistik Tingkat Dasar (PJTD) yang akan dilaksanakan pada kali ini. Kemudian, seluruh panitia yang merupakan anggota LPM SITUS juga selalu mengadakan rapat rutin untuk membahas seluruh tahap kerja masing-masing divisi. Selain itu, melalui rapat rutin ini juga menjadi kesempatan tempat bonding kepada seluruh panitia untuk mengenal lebih lagi satu sama lain.

source
https://unair.ac.id