Press Release Community Circle of Achievement Weekly Class

Komunitas Lingkar Prestasi (Lipres) terus berkomitmen untuk membersamai mahasiswa FIB UNAIR dalam rangka mengoptimalkan potensi diri dan kesempatan meraih prestasi, khususnya di bidang akademik.

Salah satu wujud komitmen dari Lingkar Prestasi adalah mengadakan agenda “Kelas Mingguan”. Dari berbagai jenis kegiatan yang diadakan oleh Lipres, Kelas Mingguan merupakan program unggulan dan diadakan secara berkelanjutan. Kelas Mingguan dilaksanakan setiap 3 minggu sekali yang dimulai sejak awal hingga berakhirnya periode kepengurusan tahun terkait. Pada periode 2023 ini, Kelas Mingguan telah dilaksanakan sejak bulan April dan akan berlanjut hingga akhir tahun. Kegiatan ini dilaksanakan secara luring di lingkungan Fakultas Ilmu Budaya.

Kelas Mingguan membawakan topik yang berbeda-beda pada setiap episodenya. Topik yang diangkat adalah ragam kegiatan seperti kelas kepenulisan ilmiah, kepenulisan jurnalistik, kelas publikasi, kelas pengembangan diri, hingga kelas keterampilan digital yang tentunya sangat berkaitan dengan kehidupan mahasiswa. Kegiatan inti dari Kelas Mingguan layaknya mini class, pemaparan materi dan diskusi yang diisi oleh mahasiswa/i berkompeten di bidangnya. Kelas mingguan tak hanya dapat diikuti oleh anggota Lingkar Prestasi, melainkan seluruh mahasiswa/i FIB UNAIR yang berkeinginan untuk mengoptimalkan potensi diri melalui aktivitas yang bermanfaat. Luaran dari agenda rutin Kelas Mingguan ini adalah mendorong mahasiswa/i untuk aktif mengikuti kompetisi dan menghasilkan banyak karya sesuai bidang ketertarikan masing-masing sebagai ajang pencapaian dan branding. Puncaknya, kegiatan Kelas Mingguan ini akan ditutup dengan kegiatan serupa namun dengan taraf yang lebih formal yakni Seminar Publikasi. Waktu dan lokasi pelaksanaan Seminar Publikasi akan diumumkan kemudian hari di media sosial

source
https://unair.ac.id