Ghardana Dean Cup 2023 Ready to be Held Offline

Penulis: Panitia | Editor: Ilma Arrafi Nafi’a

Upaya dalam mewujudkan salah satu program kerja dari Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Ilmu Budaya Universitas Airlangga (UNAIR), Kementerian Pemuda dan Olahraga (KEMENPORA) mengadakan salah satu acara tahunan yaitu Ghardana Dekan Cup. Acara ini merupakan salah satu acara yang diadakan setiap tahun yang diikuti secara internal.

Lomba internal ini melibatkan seluruh sivitas akademika Fakultas Ilmu Budaya guna mempererat tali persaudaraan dan persahabatan antar program studi. Program ini digunakan sebagai wadah untuk mengembangkan soft skill mereka, seperti editing, e-sport, dan lain sebagainya.

Ghardana Dekan Cup tahun ini bertema “Setya Abhita” yang diambil dari bahasa sansekerta yaitu yang memiliki arti keberanian dan ketulusan. Memiliki jargon yaitu “Revive To Champion” dengan arti bangkit menjadi juara ini diharapkan acara ini menjadi sebuah kegiatan yang berhasil membuktikan bahwa mahasiswa/i FIB merupakan pemuda-pemudi unggul yang memiliki potensi kecerdasan, keberanian, kreativitas serta semangat muda yang berbudaya.

Pada tahun ini, kegiatan ini akan diadakan secara offline. Dengan diselenggarakannya kegiatan Ghardana Dekan Cup ini diharapkan dapat menjadi ajang untuk berinteraksi dan bersosialisasi dalam semangat kompetisi yang sehat serta dalam upaya membina dan mengembangkan bakat dan potensi yang mereka punya. Selain itu, ajang ini juga diharapkan bisa menjadi inspirasi sekaligus menumbuhkan motivasi seluruh masyarakat Indonesia agar dapat menggali dan meningkatkan kreativitasnya.

Kegiatan ini turut mendukung FIB dalam meningkatkan SDG’s Poin 4 yakni Quality Education.

source
https://unair.ac.id