FIB UNAIR Inaugurates Ormawa Management for 2023

Presiden dan Wakil Presiden BEM FIB UNAIR saat menyanyikan lagu Indonesia Raya

Fakultas Ilmu Budaya (FIB) Universitas Airlangga (UNAIR) melantik pengurus organisasi kemahasiswaan (ormawa) di Ruang Herodotus pada tanggal 16 Januari 2023. Pelantikan tersebut dihadiri oleh Dekan FIB UNAIR Prof. Purnawan Basundoro, Wakil Dekan Bidang Akademik, Kemahasiswaan dan Alumni Dr. Listiyono Santoso, Pembina Organisasi Kemahasiswaan FIB UNAIR, Pengurus Ormawa periode tahun 2022 dan Pengurus Ormawa periode tahun 2023.

Dekan FIB UNAIR Prof. Purnawan Basundoro mengucapkan selamat kepada pengurus ormawa yang terpilih yang akan menjabat pada periode tahun 2023, sekaligus terima kasih kepada pengurus ormawa periode tahun 2022 yang telah mengakhiri masa tugasnya. “Pergantian pengurus ini merupakan suatu yang alamiah, suatu yang harus terjadi. Tidak boleh ada organisasi kemahasiswaan yang periode kepengurusannya minta diperpanjang.” Terang Purnawan.

Purnawan berpesan bahwa menjadi pengurus ormawa bukanlah perkara yang mudah, karena siapapun yang menjadi bagian dari pengurus ormawa harus dapat membagi waktu yang ketat antara mengurus organisasi dengan mengurus dirinya sendiri. Semua urusan tersebut diharapkan dapat dikerjakan dan diselesaikan dengan baik.

Purnawan juga berpesan kepada pengurus ormawa periode tahun 2023 agar harus total dalam mengurus ormawa.“Bagi siapapun yang tadi namanya terdapat dalam Surat Keputusan (SK) dan membaca sumpah otomatis tidak boleh mengabaikan sumpah yang telah diucapkan” lanjut Purnawan.

Purnawan meminta agar pengurus ormawa periode tahun 2023 mengadakan semua kegiatannya dengan luar jaringan (luring). Purnawan berharap agar tidak ada lagi kegiatan ormawa yang bersifat dalam jaringan (daring).

FIB UNAIR berkeinginan agar semua kegiatan ormawa sejalan dengan berbagai target dan program kerja yang dicanangkan oleh fakultas. Sebagai contoh kegiatan pengabdian masyarakat yang dilakukan oleh Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) FIB UNAIR dapat disambungkan dengan kegiatan MBKM. “Supaya sekali dayung dua tiga pulau terlampuai” terang Purnawan. Dengan begitu di satu sisi program ormawa berjalan dengan baik, di sisi lain target kinerja MBKM FIB UNAIR dapat tercapai.

Ormawa diharapkan agar rajin dalam berkoordinasi dengan fakultas dalam hal ini dengan Wakil Dekan Bidang Akademik, Kemahasiswaan dan Alumni dan para dosen pembina ormawa. Dengan begitu, diharapkan semua kegiatan ormawa akan semakin produktif.

Penulis: Muhamad Rohman Obet

source
https://unair.ac.id