WELCOME ENITE 2023

Setiap tahun, mahasiswa, dosen, dan alumni Departemen Bahasa dan Sastra Inggris Fakultas Ilmu Budaya Universitas Airlangga berkumpul dengan suka cita untuk merayakan Dies Natalis program studi yang dicintai. Dies Natalis bukan hanya sebatas perayaan ulang tahun Departemen, namun juga sebuah momen berharga yang menggambarkan prestasi, ketekunan, dan semangat tenaga akademik yang telah membimbing Departemen ini menuju keberhasilan yang diimpikan selama setahun terakhir. English Nite atau yang biasa disingkat menjadi ENITE merupakan malam puncak kegiatan Dies Natalis Departemen Bahasa dan Sastra Inggris yang bertujuan untuk memberikan tanda penghargaan atas jasa-jasa tenaga pendidik yang telah berkontribusi dalam kesuksesan Deprtemen Bahasa dan Sastra Inggris.

Tahun ini ENITE hadir dengan mengusung tema romance and coming of age dan mengusung judul cerita Love Curse. Drama yang dipentaskan menceritakan tentang kisah seorang remaja yang ingin mengejar impian namun tidak mendapat dukungan dari keluarganya. Naskah drama yang dipentaskan sendiri ditulis oleh mahasiswa Departemen Bahasa dan Sastra Inggris berjudul Love Curse yang telah dipilih melalui serangkaian proses dengan sinopsis sebagai berikut: “Setiap orang pasti pernah berada pada tahap dimana hidup terasa seperti perasaan sedih yang menyesakkan hati. Mengatasi kerasnya penjara, niscaya hidupmu akan terbebani dengan keringat yang harus kamu tanggung. Menjadi seorang penulis adalah sebuah pertaruhan bagi Chanya; hasilnya di luar dugaan, apalagi sudah terhitung sejak tiga bulan sejak ia terakhir kali membuka naskah novelnya, ide-idenya sudah seperti karung berkarat yang membuatnya muak. Saat dia mulai menerima bahwa apa yang dia sayangi tidak lagi berharga, saat dia berjalan tanpa arah, Chanya masuk ke toko sihir tanpa menyadari bahwa hidupnya akan berubah. Dia berharap bisa mengubah boneka kesayangannya menjadi manusia dan dia mencintai boneka itu meskipun ada konsekuensi yang mematikan.”

            Nantikan update selanjutnya tentang ENITE 2023 dengan cara follow instagram @edsanite. Acara ini tidak hanya dipenuhi oleh pementasan drama namun juga akan ada penampilan menarik lainnya dari BSO serta mahasiswa bahasa dan sastra inggris.

source
https://unair.ac.id