PRESS RELEASE DAYS WITH EDSA (DATE) 2K23

Pergantian waktu dari tahun ke tahun terjadi begitu cepat. Hal ini dapat dirasakan oleh siswa kelas 12 SMA di Indonesia. Mereka kini bersiap untuk beradaptasi dengan lingkungan baru, yakni lingkungan perkuliahan. Oleh sebab itu, hal yang paling mereka butuhkan nantinya adalah adaptasi diri. Pasalnya, adaptasi di lingkungan kampus menjadi langkah awal untuk mewujudkan mimpi mereka.

Berkenaan dengan itu, Himpunan Mahasiswa Departemen Bahasa dan Sastra Inggris Fakultas Ilmu Budaya Universitas Airlangga siap mengadakan kegiatan orientasi program studi di Fakultas Ilmu Budaya, Universitas Airlangga. Kegiatan ini bernama DATE (Days With EDSA) dengan tema Dream, Believe, Achieve yang menjadi bekal pengenalan mahasiswa baru program studi Bahasa dan Sastra Inggris 2023. DATE diadakan secara tahunan untuk membantu meningkatkan motivasi, kreatifitas, dan sikap adaptif dari para mahasiswa baru Bahasa dan Sastra Inggris Universitas Airlangga.

Mengingat keadaan Covid-19 semakin membaik dan menindaklanjuti Days with EDSA pada tahun 2022 yang dilakukan secara luring, maka Days with EDSA pada tahun ini pun akan dilaksanakan secara luring. ‘Mengenal’ dan ‘mengetahui’ merupakan dua kunci penting dalam beradaptasi pada suatu lingkungan termasuk dalam kehidupan perkuliahan. Maka, kegiatan luring ini akan berdampak baik pada para mahasiswa baru untuk menjelajah dan mendapatkan informasi penting seputar Fakultas Ilmu Budaya di Universitas Airlangga, khususnya Departemen Bahasa dan Sastra Inggris.

Materi yang akan didapat para mahasiswa baru yakni materi pengenalan Departemen Bahasa dan Sastra Inggris, materi mengenai organisasi dan komunitas yang berada pada lingkup Departemen Bahasa dan Sastra Inggris, materi seputar kegiatan kemahasiswaan seperti Student Exchange, program magang maupun MBKM, dan lain sebagainya. Selain itu, kegiatan games juga akan ada untuk memunculkan beragam skill yang dapat berguna pada kehidupan kuliah kedepannya.

Maka, harapan yang akan diimplementasikan dalam tujuan kegiatan luring ini yakni dapat membantu mempermudah sikap adaptif dari mahasiswa baru selama masa perkuliahan. Mengingat sifat luring adalah ‘langsung’ dan ‘nyata’, sehingga manfaat yang akan didapat akan lebih besar bagi mahasiswa baru Departemen Bahasa dan Sastra Inggris Universitas Airlangga.

source
https://unair.ac.id