Workshop 2024: Place for Art Exhibitions on Campus

Dokumentasi Lokakarya 2023

Penulis : Kezia Elcamarie

Lokakarya merupakan program kerja kementrian Seni dan Budaya FIB UNAIR.  Program kerja ini sudah diadakan secara berturut selama beberapa tahun. Lokakarya 2024 akan diadakan selama tiga hari berturut-turut  yaitu dari tanggal 19-21 November 2024. Lokasi pelaksanaan kegiatan ini ada di Gedung  Fakultas Ilmu Budaya.

Rancangannya kegiatan ini akan dibuka dengan pembunyian gong, sebgai tanda  dilaksanakannya kegiatan ini. Setelah itu disusul penyambutan oleh Dekan, Wadek FIB,  Ketua BEM FIB Unair, dan Menteri Kemenetrian Seni dan Budaya FIB Unair. Serta, acara  ini juga akan melibatkan kolaborasi antara berbagai program studi di FIB dan komunitas seni  lainnya, guna menciptakan sinergi yang positif dan memperkaya pengalaman pengunjung. Tujuan dari pelaksanaan ini tidak hanya tertuju untuk mahasiswa FIB, tetapi juga semua  civitas akademik. 

Lokakarya 2024 akan menghadirkan berbagai kegiatan, termasuk pameran seni,  pertunjukan BSO naugan kementrian Seni dan Budaya, serta workshop dan diskusi mengenai  seni dan budaya dengan komunitas seni di Surabaya. Akan ada penampilan live melukis oleh  Komunitas Dongkrak STKWS. Tidak hanya komunitas Dongrak, tetapi komunitas  Grambyang Edan akan menampilkan live puisi dan Adhicipta Art Community akan  berkolaborasi dengan Lokakarya 2024.

Selain itu, Lokakarya 2024 juga akan mempamerkan hasil karya dari program kerja  SSB (Sayembara Seni Budaya), sehingga lebih banyak orang mendapat kesempatan untuk  memerkan karya mereka. Juga akan banyak jenis lukisan yang akan dipamerkan. Lokakarya diharapkan dapat menjangkau audiens yang lebih luas dan membangun komunitas seni yang  lebih solid di dalam dan luar kampus.

source
https://unair.ac.id