More Donors: Christmas Donors Darah “Drop of Blood, Million Hopes”

Darah, sebagai elemen vital dalam tubuh manusia, memainkan peran krusial dalam menjaga kesehatan dan kualitas hidup. Kekurangan darah dapat mengakibatkan sejumlah penyakit serius. Dalam rangka mendukung upaya peningkatan kesehatan masyarakat sekaligus menyambut peringatan hari Palang Merah Indonesia, Kementerian Pengabdian Masyarakat Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Ilmu Budaya Universitas Airlangga (BEM FIB UNAIR) bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Surabaya, menyelenggarakan program yang dikenal sebagai MAS DONAR (Pengmas Donor Darah).

Kementrian Pengabdian Masyarakat BEM FIB UNAIR juga bekerja sama dengan beberapa BEM dan HIMA UNAIR. Hal ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian bersama terhadap kegiatan donor darah.Dengan mengangkat tema “Drop of Blood, Million Hopes”, program MAS DONAR tidak hanya berfokus pada peningkatan persediaan darah, tetapi juga menggalang dukungan dan kesadaran akan pentingnya donor darah di kalangan masyarakat.

Sesuai dengan tujuan pembangunan berkelanjutan ke-3, yakni kesehatan dan kesejahteraan yang baik. Kegiatan ini mendukung upaya pemerintah dalam meningkatkan kesehatan masyarakat dengan menambah persediaan kantong darah yang vital untuk penyelamatan nyawa. Gerakan ini menjadi bagian dari perubahan yang positif untuk kesehatan dan kehidupan yang lebih baik.

Mari tunjukkan kepedulian kita terhadap kesehatan masyarakat dengan ikut serta dalam MAS DONAR. Kegiatan  ini terbuka untuk umum yang akan dilaksanakan pada 22 Mei 2024. Partisipasi Anda sangat berharga dalam program MAS DONAR karena tidak hanya memberi manfaat langsung bagi penerima darah, tetapi juga memperkuat solidaritas antar masyarakat. Setiap tetes darah yang disumbangkan dapat menyelamatkan nyawa sekaligus menebarkan harapan dan semangat hidup.

source
https://unair.ac.id