AMAI: Alhamdulillah with Niseikai 2024

Bulan Ramadhan merupakan bulan suci yang penuh rahmat dan ampunan serta mengandung banyak keutamaan. Pada bulan ini, seluruh amal ibadah dilipatgandakan. Salah satu kegiatan bermanfaat yang dapat dijalankan di bulan Ramadhan adalah berbagi. Dengan berbagi, bukan hanya berupa material yang tersalurkan tetapi juga keberkahan serta kebahagiaan. 

Dalam rangka mengisi bulan suci Ramadhan yang penuh berkah, Departemen Human Resource Development (HRD) di bawah Himpunan Mahasiswa Departemen Bahasa dan Sastra Jepang Fakultas Ilmu Budaya Universitas Airlangga (Niseikai) kembali hadir untuk menebarkan kebaikan dan kepedulian kepada masyarakat. Program kegiatan “AMAI: Alhamdulillah Bersama Niseikai” dengan tema “Berbagi Bersama AMAI” adalah kegiatan berbagi takjil yang rutin diadakan setiap tahunnya. 

Kegiatan AMAI 2024 diadakan pada hari Jumat pada tanggal 29 Maret 2024. Kegiatan ini diadakam pada 5 tempat yang berbeda yaitu pada Jalan Manyar Kertoarjo, Jalan Karang Menjangan, Jalan Dharmahusada, Jalan Dharmawangsa, serta Jalan Srikana. Acara ini berlangsung pada pukul 15:00 hingga pukul 17:10 dengan membagikan sejumlah takjil terutama kepada orang orang yang telah bekerja seharian penuh di outdoor dan tidak memungkinkan untuk berbuka di rumah, seperti tukang ojek, pemulung, tukang sampah, dsb. 

Harapan dari terselenggaranya kegiatan ini yaitu dapat menumbuhkan rasa kepedulian serta membawa keberkahan dan kebahagiaan bagi seluruh partisipan yang telah menyukseskan kegiatan AMAI ini. Besar harapan agar kegiatan ini dapat terus terselenggara pada bulan Ramadhan di setiap tahunnya. 

source
https://unair.ac.id