FIB UNAIR Inaugurates Ormawa Management in 2024

Fakultas Ilmu Budaya (FIB) Universitas Airlangga (UNAIR) kembali mengukuhkan komitmen dalam memajukan kualitas kemahasiswaan dengan melantik pengurus Organisasi Mahasiswa (Ormawa) untuk periode tahun 2024. Pelantikan yang berlangsung di Ruang Siti Parwati pada tanggal 22 Februari 2024 menjadi momen penting dalam memperkuat sinergi antara fakultas dan ormawa.

Acara pelantikan yang dihadiri oleh Dekan FIB UNAIR, Prof. Purnawan Basundoro, Wakil Dekan Bidang Akademik, Kemahasiswaan, dan Alumni, Dr. Listiyono Santoso, pembina ormawa, pengurus ormawa dari periode sebelumnya dan pengurus baru.

Adapun pengurus ormawa yang dilantik meliputi berbagai organisasi kemahasiswaan di antaranya Dewan Legislatif Mahasiswa (DLM), Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM), Badan Legislatif Mahasiswa (BLM), Himpunan Mahasiswa Departemen (HMD), dan Badan Semi Otonom (BSO). Setiap organisasi kemahasiswaan memiliki tanggung jawabnya masing-masing dalam mengelola kegiatan kemahasiswaan, dan sosial kemasyarakatan.

Dalam sambutannya, Prof. Purnawan Basundoro memberikan selamat kepada pengurus ormawa terpilih yang akan memimpin berbagai organisasi kemahasiswaan di FIB UNAIR untuk tahun 2024. Prof. Purnawan juga mengapresiasi dedikasi dan kerja keras pengurus ormawa periode sebelumnya yang telah mengabdi dengan baik.

FIB UNAIR juga mengajak ormawa untuk berkolaborasi dalam mengimplementasikan program-program yang ditargetkan oleh Fakultas Ilmu Budaya. Salah satu contohnya adalah kegiatan pengabdian masyarakat yang dilakukan oleh BEM FIB UNAIR yang dapat diintegrasikan dengan program MBKM, sehingga selain memberikan dampak yang lebih luas bagi masyarakat, BEM FIB UNAIR dapat berkontribusi dalam pemenuhan target-target yang dicanangkan oleh fakultas.

Pengurus ormawa juga diharapkan dapat aktif berkomunikasi dan berkoordinasi dengan Wakil Dekan Bidang Akademik, Kemahasiswaan, dan Alumni serta para dosen pembina ormawa. Hal ini penting agar setiap kegiatan yang dilaksanakan memiliki arah yang jelas dan terukur.

Dengan semangat, FIB UNAIR dan ormawa memasuki tahun 2024 dengan harapan agar sinergi antara fakultas dan kemahasiswaan semakin kuat dan produktif. Maka dari itu, mari bersama-sama membangun organisasi kemahasiswaan yang bermutu, berintegritas, dan berdaya saing tinggi.

source
https://unair.ac.id