FIB UNAIR Holds Judicial Session for 98 Students

Surabaya, 5 Februari 2024 – Fakultas Ilmu Budaya (FIB) Universitas Airlangga (UNAIR) kembali mengukuhkan sejumlah mahasiswa dalam acara yudisium yang digelar di Ruang Siti Parwati. Sebanyak 98 mahasiswa berhasil menyelesaikan studi mereka dan siap melangkah ke dunia baru sebagai lulusan FIB UNAIR.

Acara yudisium yang dihadiri oleh Dekan FIB UNAIR, Wakil Dekan Bidang Akademik, Kemahasiswaan, dan Alumni, Ketua Program Studi, serta Kepala Sub Bagian Tata Usaha dan Akademik, berlangsung dengan khidmat. Dimulai dengan upacara pembukaan yang diiringi oleh lagu-lagu Indonesia Raya dan Hymne Airlangga, kemudian dilanjutkan dengan pembacaan Surat Keputusan (SK) Dekan terkait yudisium program sarjana dan magister.

Dalam sambutannya, Dekan FIB UNAIR, Prof. Purnawan Basundoro memberikan ucapan selamat kepada seluruh mahasiswa yang telah menyelesaikan studi mereka. Ia menyampaikan apresiasi yang tinggi atas dedikasi dan kerja keras yang telah ditunjukkan oleh para lulusan selama ini.

Prof. Purnawan Basundoro juga mengungkapkan permohonan maaf apabila selama proses pendidikan masih terdapat kekurangan. Namun, ia menegaskan bahwa segala pelayanan dan fasilitas pendidikan yang telah diberikan oleh FIB UNAIR telah disusun dengan baik untuk memberikan yang terbaik bagi mahasiswa.

Dekan FIB UNAIR juga memberikan pesan kepada para lulusan untuk sigap mengambil setiap peluang yang ada di depan mata. Ia berharap agar setelah lulus, mahasiswa yang mengikuti yudisium tetap terhubung dengan fakultas melalui tautan survei yang dikirimkan. Informasi terkait pekerjaan, posisi kerja, dan lokasi kerja akan sangat bermanfaat bagi pengembangan program FIB UNAIR ke depannya.

Tidak hanya memberikan pesan terkait karir, Prof. Purnawan juga memberikan arahan terkait tantangan yang akan dihadapi oleh para lulusan. Ia menekankan bahwa proses belajar di FIB UNAIR bukanlah akhir, melainkan awal dari perjalanan yang lebih panjang dalam menginternalisasi ilmu pengetahuan.

Para peserta yudisium diharapkan tetap menjaga semangat untuk terus menambah wawasan dan mengembangkan diri di kehidupan pasca kampus. FIB UNAIR yakin bahwa setiap lulusan akan mampu menjadi agen perubahan yang membawa dampak positif bagi ilmu budaya.

Dengan demikian, yudisium yang berlangsung hari ini bukan hanya menjadi penanda berakhirnya masa studi, tetapi juga menjadi awal dari perjalanan baru dalam kontribusi dan pengembangan diri di dunia ilmu budaya. FIB UNAIR berkomitmen untuk terus memberikan pendidikan berkualitas serta mempersiapkan para mahasiswa menjadi generasi yang siap bersaing dan berkarya di tengah dinamika perkembangan ilmu pengetahuan.

source
https://unair.ac.id