Pentingnya Bahasa Inggris bagi Masa Depan Anak

Bahasa Inggris merupakan bahasa Internasional yang telah diterima dan dianggap bahasa formal maupun nonformal di era ini. Bahkan para perusahaan dalam rekrutmen karyawan, semua divisi yang ditawarkan diwajibkan memasukkan sertifikasi hasil test TOEFL (Test of English as a Foreign Language (Uji bahasa Inggris sebagai bahasa asing) dan bahkan dengan adanya sertifikat tersebut para perusahaan berani memberi rate yang tinggi untuk para calon karyawan yang memiliki nilai TOEFL tinggi.

Memahami hal tersebut, Tenaga Pendidikan Indonesia mengantisipasi para SDM dengan mengadakan pembelajaran bahasa inggris sejak SD (Sekolah Dasar). Melihat banyaknya SDM Indonesia yang termasuk minim pengetahuan bahasa inggris mempengaruhi kualitas SDM dalam perekrutan karyawan perusahaan.

Pembelajaran bahasa inggris dari SD ini didukung oleh banyak pihak ditambah dengan pembelajaran ini termasuk dalam mata pelajaran di semua jenjang sekolah, bukan termasuk dalam mata pelajaran khusus. Sayangnya ada hambatan lain berupa SDM tenaga pendidikan di daerah terpencil, dimana lembaga sekolah tidak bisa menyediakan pengajar yang unggul.

Hal tersebut disorot oleh para pelajar yang sedang menjalankan Kuliah Kerja Nyata (KKN) ataupun kegiatan pengabdian masyarakat para mahasiswa/organisasi untuk membagi pengetahuan mereka dalam ber bahasa inggris kepada para anak kecil di daera terpencil. Mereka berperan dalam peningkatan SDM dalam dunia pendidikan terutama bahasa inggris. Bahkan kegiatan tersebut didukung dan disambut baik oleh anak-anak, mereka semangat untuk belajar.