Social Service BSO SKKP 2023

Natal merupakan salah satu peristiwa penting bagi umat Kristen. Namun banyak sekali yang menganggap bahwa Natal hanya sekedar perayaan tahunan yang lebih mengarah kepada tradisi yang wajib dirayakan. Tapi, Natal lebih dari sekedar perayaan, tradisi atau kado. Karena Natal merupakan peristiwa dimana kita boleh mengenal Allah dalam wujud Tuhan Yesus Kristus dan kita diselamatkan melalui pengorbanan-Nya di atas kayu salib dan itu semua boleh terjadi karena kasih Allah yang begitu besar dan itu merupakan kado terindah yang diterima oleh umat manusia.

Natal tahun ini,BSO SKKP Fakultas Ilmu Budaya (FIB) Universitas Airlangga (UNAIR) mengadakan kegiatan bakti sosial yang diadakan pada tanggal 10 Desember 2023 di salah satu panti asuhan di Surabaya. Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk berbagi kepada sesama, baik secara materi maupun non materi yang diwujudkan dengan membagikan sembako serta memancarkan cahaya Kristus kepada anak-anak panti asuhan. Dengan adanya kegiatan ini diharapkan mahasiswa FIB UNAIR dapat diutus untuk memancarkan cahaya Kristus dan menyinari sesama serta menjadi berkat di tengah-tengah lingkungan mahasiswa. Kegiatan ini didasarkan atas keinginan untuk tidak hanya berbagi, tetapi juga mempererat tali silaturahmi antar mahasiswa departemen Bahasa dan Sastra Inggris, alumni, dan juga masyarakat. Sebagai tambahan, hal ini tentunya sangat relevan dengan semboyan Universitas Airlangga Excellence with Morality.

BSO SKKP merupakan perpanjangan tangan dari UKMKKr-UA. BSO ini menjadi wadah pelayanan mahasiswa Kristen di Fakultas Ilmu Budaya, bukan hanya sebagai wadah bagi aktivitas mahasiswa sebagaimana BSO-BSO yang lain, tetapi mengandung dimensi spiritual yang bersifat kudus dan kekal dengan visi memenangkan jiwa-jiwa bagi Kristus. BSO SKKP ini memiliki tujuan untuk membentuk mahasiswa FIB yang mempunyai karakter Kristiani yang berintegritas sehingga menjadi pribadi yang seperti Kristus serta dapat menjadi berkat, terang dan garam dunia bagi lingkungan sekitar mereka

source
https://unair.ac.id