EDITING CLASS BEM FIB UNAIR 2023

Kementerian Media dan Branding Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Ilmu Budaya (FIB) Universitas Airlangga (UNAIR) akan mengadakan kegiatan Editing Class menggunakan aplikasi Canva. Pada kesempatan kali ini akan mengangkat tema Start Your Design with Canva

Tema tersebut merupakan upaya untuk membantu orang-orang yang berada di bidang editing atau desain grafis, serta  pemula dalam memahami dasar-dasar desain. Salah satu software editing mudah dan populer untuk pemula adalah Canva. Aplikasi ini dapat digunakan secara gratis, tetapi untuk hasil yang lebih maksimal dapat digunakan secara berbayar. Pengetahuan dan pemahaman dasar tentang desain merupakan hal yang penting untuk dikuasai bagi orang-orang yang berkepentingan pada bidang editing atau desain grafis. Dasar-dasar desain grafis juga hal yang penting untuk dipahami oleh para pemula sebelum mulai membuat desain grafis yang indah dan menarik. Mulai dari menentukan warna, jenis font, elemen, tata letak, dan sebagainya.

Kegiatan ini akan dilaksanakan secara online melalui platform zoom meeting pada tanggal 18 November 2023. Dengan mengundang pembicara nasional dengan pengalamannya yang mengesankan.

Benefit yang akan didapatkan antara lain peserta dapat memperoleh pemahaman yang mendalam dari materi yang disampaikan oleh para pemateri terkemuka. Selain itu, mereka memiliki kesempatan langka untuk secara langsung mengidentifikasi kekurangan desain dari rekan-rekan mereka, melalui umpan balik yang konstruktif. Peserta juga dapat mengaplikasikan pengetahuan yang mereka peroleh secara praktis melalui berbagai penugasan yang dirancang secara khusus. Program ini memberikan pengalaman belajar yang mendalam dan memungkinkan para peserta untuk mengembangkan kemampuan mereka dengan cara yang berdampak dan efektif.

Jadi tungguin kegiatannya, kita berkolaborasi bersama dan mengeksplorasi potensi kreatif bersama-sama. Dapatkan pengalaman yang tidak terlupakan dan jangan lewatkan kesempatan untuk mengasah keterampilan editingmu. Sampai jumpa di kelas!

source
https://unair.ac.id