Comparative Study: BEM Collaboration Expands Relations

Dewasa ini, kolaborasi merupakan hal yang sangat penting. Dengan adanya kolaborasi dapat memudahkan berbagai hal. Salah satunya kolaborasi antar organisasi di perguruan tinggi yang berbeda. Kolaborasi dengan organisasi yang berasal dari universitas berbeda dapat membuka wawasan dan mengetahui lebih dalam mengenai kultur yang ada di universitas lain. Hal itu juga dapat meningkatkan kerjasama antar mahasiswa dari universitas yang berbeda-beda. Maka dari itu, Kementerian Hubungan Luar BEM Fakultas Ilmu Budaya Universitas Airlangga merencanakan program kerja Studi Banding. 

Studi Banding merupakan salah satu program kerja yang dilaksanakan oleh Kementerian Hubungan Luar Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Ilmu Budaya Universitas Airlangga. Studi Banding akan dilaksanakan dengan BEM Fakultas Ilmu Budaya dari beberapa universitas. Rencananya Studi Banding BEM FIB UNAIR X BEM FIB UB akan dilaksanakan pada tanggal 7 Oktober 2023, bertempat di Fakultas Ilmu Budaya, UNAIR.

Selanjutnya pada tanggal 17-19 November 2023, BEM FIB UNAIR bersama dengan BEM FBS UNESA, BEM FIB UNTAG, BEM FAHUM UINSA akan berkolaborasi dan saling bertukar informasi mengenai program kerja, kultur atau hal lainnya dari masing-masing universitas. Kegiatan ini akan dilaksanakan secara luring dan bertempat di Fakultas Ilmu Budaya, UNAIR.

Program kerja ini bertujuan untuk menjalin relasi dan silaturahmi antar sesama pengurus organisasi serta mendapatkan informasi dan pengetahuan mengenai program kerja dari Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Ilmu Budaya perguruan tinggi lain. Berdasarkan tujuan dari program kerja tersebut, kami berharap anggota BEM FIB UNAIR beserta anggota BEM Fakultas Ilmu Budaya dari perguruan tinggi lain dapat menjalin relasi, bertukar informasi terkait struktur kepengurusan, dan kehidupan sebagai mahasiswa di universitasnya masing-masing. Selain itu juga, diharapkan pula bisa menciptakan branding BEM Fakultas Ilmu Budaya dan dapat menggaet pihak eksternal dalam menghadiri event yang diselenggarakan.

source
https://unair.ac.id