BEM FIB Unair Bridges Students with MSME Owners

Usaha Mikro Kecil dan Menengah atau yang biasa dikenal dengan istilah UMKM kini sedang banyak di dikembangkan oleh Masyarakat baik dalam sektor sandang, pangan, hingga papan, hal tersebut dapat dilihat dari banyaknya produk-produk baru yang beredar secara bebas dipasaran, lantas bagaimana agar produk yang dikelola oleh UMKM bisa dipasarkan secara menyeluruh ke seluruh konsumen. diperlukan adanya sarana yang ditujukan untuk  membantu branding bisnis melalui pemasaran produk secara langsung maupun dengan promosi di media sosia agar produk dapat dipasarkan secara menyeluruh.

Kementerian Ekonomi Kreatif dan Pengembangan Profesi oleh BEM Fakultas Ilmu Budaya Universitas Airlangga mengadakan sebuah program kerja yang dapat memberikan kesempatan pemilik UMKM untuk hadir di berbagai kegiatan kampus terutama kegiatan yang didirikan oleh Fakultas Ilmu Budaya.  Hal ini tentunya menghadirkan keuntungan bagi kedua belah pihak yaitu dari pihak mahasiswa, dan pihak UMKM.

Mahasiswa dapat menjalin relasi dengan pemilik UMKM dan meramaikan acara dengan tenant yang dihadirkan. Selain itu, dari pihak UMKM akan merasa terbantu karena dapat menjualkan produknya di lingkup event mahasiswa.  Dalam Project terdekatnya, program kerja UMKM List akan bekerja sama dengan kegiatan Festival Budaya dan Dies Natalies FIB Universitas Airlangga. Kementerian EPP BEM FIB akan menyediakan semua yang dibutuhkan oleh pemilik UMKM.

Dengan adanya UMKM list ara pemilik UMKM akan difasilitasi ruang dagang berupa tenant dalam event Airlangga Dalang Festival merupakan yang merupakan rangkaian dari kegiatan Festival budaya 2023 dan promosi lewat akun media sosial Festival budaya dan BEM FIB UNAIR.

source
https://unair.ac.id