CERMAS: Cheerful with Community Service

Kementerian Pengabdian Masyarakat Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Ilmu Budaya (FIB) Universitas Airlangga (UNAIR) telah menyelenggarakan kegiatan CERMAS 4.0. Kegiatan ini dilaksanakan bersama orang tua di Yayasan Kanker Indonesia Cabang Koordinator Jawa Timur.

CERMAS 4.0 sedikit berbeda dengan beberapa tahun lalu. Pada CERMAS 4.0 ini, memberikan motivasi dan edukasi dengan sasaran pejuang kanker yang menderita penyakit kanker. Inovasi baru kami ini melalui pembuatan karya seni yang akan dipamerkan dalam kegiatan LOKAKARYA dari program kerja Kementerian Seni dan Budaya FIB UNAIR. Melalui kegiatan ini kita menyalurkan semangat dan motivasi bagi pasien penderita kanker dalam manajemen stres, pembuatan karya, sharing session, dan lain-lain.

Dalam pelaksanaan kegiatan, Kegiatan CERMAS 4.0 mendapat respon baik dari teman-teman Yayasan Kanker Indonesia Cabang Koordinator Jawa Timur. Dapat dibuktikan dengan respon teman-teman dan pengurus yayasan dalam mengikuti kegiatan CERMAS 4.0 dengan sangat responsif. Sebelum memulai kegiatan kami selaku Kementerian Pengabdian Masyarakat BEM FIB UNAIR melakukan pendekatan kepada sasaran dengan menggunakan cara Sharing session

Harapannya dengan kegiatan CERMAS 4.0 ini terlaksanakan dapat meningkatkan kepedulian dan kesejahteraan mahasiswa terhadap para orang tua penderita kanker.

source
https://unair.ac.id