FIB UNAIR AMBASSADOR SELECTION 2023

Penulis : Nabila Putri Siswandini

            Paguyuban Duta FIB UNAIR merupakan salah satu Badan Semi Otonom (BSO) di Fakultas Ilmu Budaya Universitas Airlangga dan Duta FIB UNAIR adalah mahasiswa terpilih yang menjadi representasi wajah Fakultas Ilmu Budaya. Tak terasa, masa jabatan Paguyuban Duta FIB UNAIR 2023 akan berakhir, begitupun juga dengan masa jabatan Duta FIB UNAIR 2022. Pada bulan November nanti, akan diadakan pemilihan Duta FIB UNAIR 2023 dengan tema “Muda Berbudaya, Indonesia Berdaya”. Acara ini akan diadakan sebagai wadah untuk memilih mahasiswa FIB UNAIR yang dirasa mampu untuk mengemban dan  merepresentasikan FIB UNAIR.

            Dalam semangat untuk mewujudkan perpaduan antara budaya dan potensi pemuda, Pemilihan Duta FIB UNAIR 2023 akan mengangkat nilai-nilai kebudayaan Indonesia yang kaya dan beragam. Melalui tema “Muda Berbudaya, Indonesia Berdaya”, acara ini menekankan pentingnya pemahaman dan apresiasi terhadap warisan budaya serta peran generasi muda dalam memajukan bangsa.

Acara ini akan berlangsung di beberapa ruangan Fakultas Ilmu Budaya Universitas Airlangga, dan Grand Final di Ruang Ternate, Airlangga Sharia & Enterpreneurship Education (ASEEC) Tower. Adapun juga beberapa serangkaian kegiatan, termasuk babak tes tulis, public speaking, wawancara, dan babak karantina. Proses seleksi Duta FIB UNAIR 2023 akan melibatkan para mahasiswa yang telah mendaftar dan siap berkompetisi untuk memperebutkan gelar bergengsi sebagai Duta FIB UNAIR.

Para pemenang Pemilihan Duta FIB UNAIR 2023 tidak hanya akan mendapatkan gelar bergengsi, tetapi juga kesempatan untuk menjadi duta budaya FIB UNAIR yang akan mewakili fakultas ini dalam berbagai acara dan kegiatan di tingkat universitas maupun di luar kampus. Dengan demikian, mereka akan memiliki platform yang kuat untuk menyuarakan pandangan mereka tentang pentingnya kebudayaan dan peran pemuda dalam masyarakat.

source
https://unair.ac.id