Ministry of Community Services BEM FIB Promotes Proker to Support the Welfare of the Elderly

Anggota Pengmas BEM FIB Berfoto di Depan Panti Werdha Usia

Penulis: Cahyaning Safitri | Editor: Ilma Arrafi Nafi’a

Kementerian Pengabdian Masyarakat (Pengmas) Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Ilmu Budaya (FIB) Universitas Airlangga (UNAIR) sukses laksanakan program kerja tahunan Harmoni bersama Lansia (Harmala) yang ke 5.0. Proker ini sendiri merupakan proker yang dilaksanakan untuk menunjang kesejahteraan lansia.

Yashinta Bella Pratama Anggraeny selaku Penanggung Jawab program kerja menyampaikan bahwa dari bulan April ia dan timnya sudah mulai menyusun acara. Kegiatan yang terselenggara 29 Juli 2023 ini berkolaborasi dengan Departemen Sosial Masyarakat Fakultas Keperawatan UNAIR.

“Kegiatan yang telah terselenggara ini tentunya memiliki tujuan. Salah satunya adalah untuk memberikan kesejahteraan pada lansia dengan memberikan afeksi dan beberapa kegiatan lainnya. Berbagai kegiatan bermanfaat kami berikan, seperti melukis pot, senam bersama, bernyanyi, dan sharing season.” Ungkapnya.

Dalam sesi wawancaranya, Mahasiswi Ilmu Sejarah itu berharap proker ini akan memberi luaran yang sesuai dengan yang diharapkan serta dapat memberi impact yang baik untuk lansia.

“Aku berharap proker ini tetap akan terus terlaksana dari waktu ke waktu dan dapat terus mengembangkan mitra. Selain itu, aku juga berharap hal ini akan membantu BEM FIB dalam melebarkan relasi. Untuk hasil kreasi lansia nantinya akan dipamerkan pada Lokakarya, salah satu proker Kementerian Seni dan Budaya BEM FIB UNAIR.” tutupnya.

Pencapaian ini turut mendukung FIB dalam mewujudkan SDG’s Poin 4 yakni Quality Education, danPoin 17 Partnerships for The Goals.

source
https://unair.ac.id