DAIKYOUSOU (Classmeeting)

            Classmeeting merupakan merupakan salah satu program kerja dari Departemen Kebudayaan dan Olahraga (KEBO). Program ini dapat membantu mahasiswa Studi Kejepangan untuk mengembangkan bakatnya di bidang akademik maupun non-akademik. Ajang classmeeting ini akan memberikan kesempatan kepada para mahasiswa untuk saling mengenal lebih dekat serta memelihara sikap sportivitas, serta untuk membangun erat hubungan antar sesama mahasiswa di setiap angkatan maupun antar angkatan.

            HIMA Studi Kejepangan (Himpunan Mahasiswa Studi Kejepangan) Fakultas Ilmu Budaya Universitas Airlangga berusaha untuk mewadahi setiap mahasiswanya turut serta mengembangkan setiap potensi. Maka dari itu, kegiatan ini diharapkan dapat menjadi sebuah bentuk dukungan bagi setiap mahasiswa dalam mengembangkan potensi minat bakatnya. Tidak hanya untuk mempererat relasi antar mahasiswa, tetapi juga mendukung mahasiswa Studi Kejepangan untuk tetap siap mengikuti setiap kompetisi.

            Kegiatan yang akan diadakan terbagi menjadi dua bidang kompetisi, yaitu akademik dan non-akademik. Dalam kompetisi bidang akademik akan diadakan Happyou Taikai dan Kanji Taikai. Dan dalam bidang non-akademik akan diadakan kompetisi Futsal dan Mobile Legend. Dipilihnya Mobile Legend sebagai salah satu kompetisi non-akademik dikarenakan berkaca pada Ghardana Dekan Cup, Mobile Legend cukup diminati dan banyak orang yang memainkannya. Kompetisi Mobile Legend akan dilaksanakan secara tim dengan anggota tim dari setiap angkatan  maupun campuran (satu tim bukan dari angkatan yang sama). Yang mana ini akan selaras dengan tujuan kegiatan untuk mempererat hubungan serta relasi antar mahasiswa Studi Kejepangan.

            Adapun tujuan diadakannya kegiatan Daikyousou (classmeeting) adalah sebagai berikut:

  1. Mempererat hubungan dan relasi mahasiswa di setiap angkatan maupun antar angkatan Studi Kejepangan.
  2. Melatih potensi minat bakat setiap individu dan kerjasama tim mahasiswa Studi Kejepangan.
  3. Menambah relasi antar mahasiswa Studi Kejepangan.

            Kegiatan Daikyousou ini merupakan salah satu program kerja dari Departement Kebudayaan dan Olahraga (KEBO), yang bertujuan untuk membangun relasi antar sesama mahasiswa Studi Kejepangan, meningkatkan potensi-potensi dari tiap mahasiswa/i Studi Kejepangan untuk selanjutnya bisa mengikuti lomba akademik maupun non-akademik di tingkat yang lebih tinggi. Harapannya, kegiatan ini bisa dilakukan setiap satu tahun sekali

source
https://unair.ac.id