Festival Yosakoi

Festival Yosakoi merupakan salah satu kegiatan tahunan yang diselenggarakan oleh Konsulat Jendral Jepang Surabaya, pemerintah kota Surabaya dan pemerintah kota Kochi. Festival ini terakhir diselenggarakan pada tahun 2019, tetapi dikarenakan wabah Covid-19, kegiatan ini ditiadakan dan kembali diadakan pada tahun 2023. Niseikai Yosakoi Fakultas Ilmu Budaya Universitas Airlangga Kembali mengikuti Festival Yosakoi pada tahun ini untuk mewakili Universitas Airlangga.

Tujuan mengikuti Festival Yosakoi 2023 adalah sebagai berikut:

  1. Ikut berpartisipasi dalam hubungan kerja sama antara Universitas Airlangga dengan  Konsulat Jendral Jepang Surabaya .
  2. Mempertahankan eksistensi Yosakoi di dalam dan di luar Universitas Airlangga.

            Dengan mengikuti Festival Tari Remo dan Yosakoi diharapkan eksistensi tarian Yosakoi akan terus ada pada tahun-tahun berikutnya di dalam maupun diluar Universitas Airlangga. Selain itu, dengan mengikuti festival tersebut Niseikai Yosakoi dapat menjadi wadah bagi mahasiswa Studi Kejepangan dalam menyalurkan bakatnya dibidang tari serta ikut berpartisipasi dalam hubungan kerja sama antara kota Surabaya dan kota Kochi.

source
https://unair.ac.id