HARMALA 5.0: Abisatya in Prosperity, Harmony and Love

Kementerian Pengabdian Masyarakat Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Ilmu Budaya (FIB) Universitas Airlangga (UNAIR) telah menyelenggarakan kegiatan HARMALA 5.0 yang berkolaborasi dengan Kementerian sosial masyarakat BEM FKP UNAIR untuk pelaksanaan Medical Check Up. Kegiatan ini dilaksanakan bersama lansia di Panti Werdha Usia,Kelurahan Peneleh,Kecamatan Genteng,Kota Surabaya. 

HARMALA 5.0 sedikit berbeda dengan beberapa tahun lalu. Pada HARMALA 5.0 ini,terdapat kegiatan Medical Check Up dan melukis sebagai inovasi baru di kegiatan HARMALA 5.0 ini. Inovasi baru kami ini tidak lain bertujuan untuk mensejahterakan para lansia, baik secara fisik maupun batin. Medical Check Up sebagai bentuk aksi nyata penyejahteraan lansia secara fisik, dan melukis sebagai bentuk art therapy yang berguna untuk menjaga kestabilan kesehatan mental para lansia.

Dalam pelaksanaan kegiatan, para lansia sangat antusias mengikuti rangkaian kegiatan dari awal sampai akhir. Sepanjang rangkaian kegiatan para panitia membaur dengan para lansia agar terbentuk ikatan sosial antara lansia dengan mahasiswa dan semakin terbangun chemistry. HARMALA 5.0 ini akan dilaksanakan secara berkelanjutan di setiap bulannya. Diharapkan dengan kegiatan HARMALA 5.0 ini dapat meningkatkan kepedulian mahasiswa terhadap para lansia agar meningkatkan kesejahteraan para lansia.

source
https://unair.ac.id