Tangerang Islamic Village High School Visits FIB UNAIR

Dokumentasi Kunjungan SMA Islamic Village Tangerang

Fakultas Ilmu Budaya (FIB) Universitas Airlangga (Unair) menerima kunjungan dari SMA Islamic Village Tangerang pada tanggal 3 Februrari 2023. Kunjungan tersebut disambut oleh Wakil Dekan Bidang Akademik, Kemahasiswaan, dan Alumni Dr. Listiyono Santoso, Wakil Dekan Bidang Sumber Daya Rizki Andini Ph.D., Ketua Program Studi (Kaprodi), dan Tenaga Kependidikan FIB Unair.

Listiyono mengucapkan selamat datang dan terima kasih atas kunjungan dari SMA Islamic Village Tangerang. Listiyono menerangkan bahwa kedatangan dari SMA Islamic Village berdekatan dengan acara Airlangga Education Expo, sehingga setelah kunjungan di FIB UNAIR rombongan SMA Islamic Village dapat langsung berkunjung ke tempat berlangsungnya Airlangga Education Expo yaitu di Gedung Airlangga Convention Center Kampus C UNAIR. “Kalau bapak dan ibu ingin tahu lengkapnya tentang Fakultas Ilmu Budaya dan fakultas-fakultas lain di UNAIR, hari ini di Kampus C ada Airlangga Education Expo” terang Listiyono.

Listiyono menjelaskan bahwa Fakultas Ilmu Budaya mempunyai empat prodi S1 dan dua Prodi S2 dengan seluruh Prodi S1 berakreditasi A dan akreditasi Internasional dan Prodi S2 berakreditas A, B dan akreditasi Internasional. Dengan didapatkannya akreditasi internasional bagi seluruh prodi S1 di FIB UNAIR, ke depan seluruh prodi S1 akan mendapatkan akreditas unggul.

Listiyono melanjutkan bahwa kuliah di bahasa, sastra dan sejarah tidak hanya belajar bahasa, sastra dan sejarah saja, melainkan juga mempelajari karya-karya bahasa, sastra dan sejarah. Selain itu, prospek kerja bagi lulusan FIB UNAIR lumayan beragam diantaranya ada yang menjadi akademisi, dosen, guru, copywriter, jurnalis, arsiparis.

“Untuk lebih lengkapnyanya mengenai keunikan dan keunggulan masing-masing prodi S1 akan dijelaskan oleh teman-teman dari prodi” Lanjut Listiyono.

source
https://unair.ac.id