1 month ago, Posted by: artsas02

Pentingnya Hargai Karya Sastra Sejak Dini

Ahli Komunikasi serta Politik Universitas Airlangga Dokter Suko Widodo Drs MSi menyebut sangat berarti menghargai karya sastra semenjak dini. Statment itu dia sampaikan dalam webinar berjudul“ Rentang Cerita di Kebun Kopi, Ayundari” pada Jum’ at( 18/ 3/ 2022). Tepatnya dalam Airlangga Forum Sekolah Pascasarjana Universitas Airlangga (UNAIR)

Bagi Suko, karya sastra mendesak keluasan metode berpikir serta menguasai suatu perihal pula perkara. Terbiasa membaca karya sastra merangsang seorang berpikir secara luas, bermacam sudut pandang, dan mendalam. Mengingat, novel pula bagian dari inspirasi, problem, serta kritik dari warga.

“ Semacam halnya, novel Ayundari suatu harapan baru. Novel dengan isu area,” katanya.

Dokter Suko meningkatkan, karya sastra sanggup membagikan nilai positif yang bermanfaat dalam kehidupan. Sebab itu, meningkatkan rasa cinta terhadap karya sastra kepada generasi milenial merupakan perihal yang berarti.

“ Sanggup buat menghargai apalagi sampai menghasilkan suatu karya sastra jadi suatu keahlian luar biasa yang wajib dipupuk semenjak dini di dunia pembelajaran,” katanya.

Bagi Dokter Suko, inspirasi jadi kunci berarti dalam melahirkan suatu cerita yang apik serta sarat hendak arti. Bukan cuma itu, kreativitas pula tidak kalah berarti dalam meningkatkan cerita supaya iktikad serta emosi yang mau di informasikan bisa memegang hati para pembaca.

Tidak hanya itu, kreativitas tidak kalah berarti dalam meningkatkan cerita. Dengan begitu, iktikad serta emosi yang mau di informasikan bisa memegang hati para pembaca.

“ Inspirasi serta kreativitas sangat diperlukan dalam menghasilkan suatu karya sastra. Yang mana inspirasi bernilai 1 persen serta kreativitas merupakan 99 persen,” ucapnya.

Dokter Suko menekankan, apresiasi pula wajib diberikan kepada para generasi muda selaku para calon sastrawan pada masa depan. Spesialnya mereka yang berani serta sanggup menelurkan karya sastra baru.

Di sisi lain, pemerintah ataupun lembaga pembelajaran pula mesti mendesak dan mendampingi pelajar serta mahasiswa terus tingkatkan atensi menulis serta membaca. Itu hendak sangat menolong dalam mengkreasi masa depan literasi bangsa.

“ Penguatan literasi pula hendak berakibat pada gimana warga mencegah hoaks,” ucapnya.

Penulis: Cysakaren Diva Pratiwi

Editor: Feri Fenoria 


Post Views: 35


Leave a comment

Comments

Copyrights © 2017 All rights reserved