3 months ago, Posted by: artsas02

5 Video Klip Kpop Terinspirasi Karya Sastra

Video klip Kpop punya berbagai konsep, mulai dari Sci-Fi, sekolah, kerajaan, hingga bad girl/bad boy. Tapi ada yang berbeda dari semua itu, yaitu video klip Kpop terinspirasi karya sastra.

Wah, pastinya hasilnya sangat berbeda dengan video yang biasa. Sejumlah boyband dan girlband sudah memakai konsep ini, lho. Seperti apa hasilnya?

Inilah lima video klip Kpop terinspirasi karya sastra”

1. BTS – Blood, Sweat & Tears
Video klip BTS untuk lagu ini terinspirasi dari novel berjudul Demian: The Story of Emil Sinclair’s Youth karya Herman Hesse. Para member memerankan tokoh-tokoh dalam novel tersebut dengan apik.

BTS juga menyertakan kutipan narasi hingga petunjuk yang tersebar di sepanjang klip video tersebut.

2. ONEUS – To Be or to not Be
Video klip yang satu ini terinspirasi dari karya sastra klasik The Tragedy of Hamlet, Prince of Denmark karya Shakespeare yang bercerita tentang pembalasan dendam Pangeran Hamlet kepada Raja Claudius.

Video ini menampilkan latar belakang kerajaan dalam cerita itu. Terdapat pula adegan pembunuhan dan perebutan takhta disertai koreografi yang sangat memesona.
3. IU – Red Shoes
Tahun 2013, IU merilis video klip The Red Shoes yang diambil dari cerita dongeng klasik Red Shoes karya Hand Christian Andersen. Nada ceria ditampilkan dalam video klip IU meskipun hal ini tidak menghilangkan inti ceritanya. Di akhir video klip tersebut, IU ditampilkan sebagai sosok yang dikutuk oleh sepatu merah—yang tidak bisa berhenti menari.

4. BIGFLO – Obliviate
Video klip kpop terinspirasi karya sastra populer dan masih terus diminati hingga kini karangan JK Rowling. Yup, apa lagi kalau bukan Harry Potter. Video klip bertema Harry Potter ini dirilis pada tahun 2015.

Dalam video tersebut, member BIGFLO memakai atribut yang Harry Potter banget—kacamata bulat, topi, dan juga seragam ala sekolah penyihir.
5. SHINee – Sherlock
Terakhir, ada SHINee yang merilis video klip berjudul Sherlock pada tahun 2013. Sesuai judulnya, video klip ini terinspirasi novel fiksi bertema detektif paling terkenal dan masih banyak dibaca sampai sekarang, yaitu Sherlock Holmes.

Dalam video klip tersebut, SHINee berperan sebagai Sherlock Holmes dengan berbagai atribut ala detektif.

Demikian tadi video klip kpop terinspirasi karya sastra, mana favoritmu?


Post Views: 60


Leave a comment

Comments

Copyrights © 2017 All rights reserved