3 months ago, Posted by: artsas02

3 Tempat Wisata Air yang Wajib Dikunjungi Saat di Kota Ponorogo

Ponorogo merupakan salah satu kota di kawasan Jawa Timur yang dikenal dengan seni pertunjukan Reog dan juga kuliner khas berupa sate Ponorogo yang melegenda.

Selain seni budaya, Ponorogo juga memiliki potensi wisata air yang bisa jadi tujuan wisatawan.

Berdasarkan laporan Disbudparpora Ponorogo, ternyata ada 3 wisata air yang patut dikunjungi saat Anda sedang ada di kota Reog ini.
1. Pemandian Air Panas Tirto Husodo
Pemandian air panas Tirto Husodo terletak tidak jauh dari Telaga Ngebel yang merupakan komplek wisata danau alami kota Ponorogo di desa Wagir Lor, Kecamatan Ngebel.

Sesuai dengan namanya, kawasan wisata pemandian air panas Tirto Husodo menawarkan pemandian air panas alami dari sisa vulkanis gunung Wilis dilengkapi pemandangan alam yang indah sekitarnya.
Wisata air pemandian air panas Tirto Husodo ini sangat cocok digunakan tak hanya untuk rekreasi, namun juga sarana untuk relaksasi saat berendam air panas di kawasan tersebut.

2. Kolam Renang Tirto Menggolo

Dengan lokasi yang mudah dijangkau dan harga tiket yang murah, kolam renang Tirto Menggolo menjadi favorit bagi warga lokal asli Ponorogo maupun wisatawan yang berkunjung.

Tak hanya itu, kolam renang yang berlokasi di Jalan Pramuka, tepatnya di sebelah timur Taman Hutan Kota Ponorogo ini merupakan kolam renang terbesar yang bisa ditemukan di kota Ponorogo.

3. Tubing Mendak Lereng Wilis

Bagi yang menyukai wisata alam, Tubing Mendak Lereng Wilis merupakan destinasi wisata yang patut untuk dikunjungi.
Berlokasi di Dusun Mendak, Desa Wagir Kidul, Kecamatan Pulung, Ponorogo, kita bisa mencoba wahana arung jeram dengan pemandangan gunung Wilis yang indah.

Pastinya dengan kegiatan berarung jeram juga akan bisa memacu adrenalin Anda.


Post Views: 61


Leave a comment

Comments

Copyrights © 2017 All rights reserved