2 years ago, Posted by: gamstra

Mahasiswa Ilmu Linguistik Universitas Airlangga Gelar Pelatihan Jurnal Internasional

Dalam upaya memenuhi target peringkat 500 besar dunia, Universitas Airlangga kian intensif melakukan berbagai gebrakan. Bidang inovasi dan riset menjadi salah satu fokusnya.

Mengacu pada instruksi rektor yang mewajibkan mahasiswa pascasarjana untuk memublikasi jurnal internasional, maka Himpunan Mahasiswa S2 Ilmu Linguistik FIB UNAIR (Hima Lingua) mengadakan Pelatihan Penulisan Artikel Ilmiah Jurnal Internasional 2017. Kegiatan tersebut berlangsung pada Kamis siang (26/10).

“Ini adalah acara perdana, dalam arti eksternal,” ucap Kahima Lingua Robby Andre., S.Hum.

Bertempat di Ruang Siti Parwati FIB UNAIR, pelatihan itu diikuti 120 peserta. Pesertanya tidak hanya berasal dari lingkup internal, UNAIR. Beberapa mahasiswa kampus luar pun turut hadir. Ada dari Institut Sepuluh Nopember (ITS), Universitas Negeri Surabaya (Unesa), dan Universitas Pembangunan Nasional (UPN) Veteran Surabaya serta berbagai kampus lainnya.

“Dari UNAIR, sebanyak 20 mahasiswa. Mereka adalah angkatan 2017. Dari luar, ada seratus peserta,” ungkap Ketua Pelaksana Fallianda, S.S. “Ada juga dari instansi dan mahasiswa Madura,” imbuhnya.

Denny A. Kwary, Ph.D menjadi satu-satunya penyaji materi dalam pelatihan tersebut. Menurut Robby, Denny merupakan salah seorang akademisi yang memiliki banyak pengalaman terkait penerbitan jurnal, terutama skala internasional.

“Selain itu beliau (Denny, Red) merupakan reviewer di beberapa jurnal internasional seperti SpringerLinkOxford, dan Cambridge,” tuturnya.

 

Sila baca berita lengkapnya disini 


Post Views: 283


Leave a comment

Comments

Copyrights © 2017 All rights reserved